MASA LAND: Mendukung Walk Through The Park, Menghadirkan Festival yang Ramah Lingkungan

Rully Fachdar

02 Agustus 2022

Halo Mancars, geliat pertunjukan musik di kota Makassar semakin berkembang sayangnya kita minim informasi dan akses data perkembangan industri showbiz di kota Makassar. Sejak masa transisi pandemi Covid-19 ini kota Makassar sendiri untuk industri showbiz/musik offline terpantau ramai dengan. Pada tahun 2021 kemarin saja setidaknya ada tiga festival musik berskala besar yang berhasil diselenggarakan yang pertama ada Prolog Fest, Makassar Jazz Festival, dan Rock In Celebes itu di luar dari event-event skala kecil ya Mancars.

Nah memasuki tahun 2022 ini di awal tahun saja sejumlah promotor acara di Makassar satu per satu mengumumkan acara/event yang akan mereka luncurkan. Semakin kesini juga kebijakan pemerintah terkait PPKM statusnya diturunkan, ini yang membuat industri kreatif dan ekonomi kreatif kembali kepada jalur sebagaimana mestinya.

Memasuki pertengahan tahun 2022 di bulan Agustus ini akan ada sebuah festival musik MASA Land yang diselenggarakan oleh MASA Kreatif bekerjasama dengan Prolog Events Platform. Festival tersebut mengusung konsep Eco-Festival atau festival ramah lingkungan yang melibatkan visual artist/seniman untuk merespon tema yang diusung dalam festival tersebut. MASA Land menggelar festival ini sebagai upaya mendukung campaign green lifestyle di NIPAH Park yang menjadi lokasi/venue MASA Land. Dengan harapan seluruh partisipan baik pelaksana, pengisi acara, maupun penonton yang hadir, lebih sadar akan kepedulian terhadap lingkungan yang lebih ramah dan sustainable (berkelanjutan).

Maka dari itu, MASA Land menjadi sebuah bentuk baru festival di kota Makassar yang mengimplementasi konsep Eco-Festival melalui program-program yang akan dihadirkan dalam event ini. Ini merupakan acara puncak setelah sebelumnya ada MASA Market Fest. “Kami berharap Masa Land bisa menjadi salah satu alternatif festival yang berbeda dan bisa memuaskan mata dan hati para pengunjung,” ucap Fian Rynaldi selaku Creative Director MASA Land.

Maka dari itu untuk merespon kampanye yang digaungkan, pihak penyelenggara mengajak para seniman/visual artist untuk berkolaborasi dalam festival ini. Amrik Dinata dan Zahra Ramadhanty ada dua sosok seniman yang akan ikut andil merepresentasikan pesan tersebut melalui medium instalasi yang di konsep sedemikian rupa sehingga apa yang menjadi pesan oleh seniman tersebut dapat dipahami oleh para pengunjung festival. Instalasi seni interaktif serta instalasi melalui media yang tersedia di ruang publik dalam festival ini, misalnya tempat sampah, water station, stage, dan media lainnya.

Untuk lebih meriuhkan lagi festival ini akan hadir sejumlah band/grup musik ternama Tanah Air diantaranya; HINDIA, Kapal Udara, DVY, & OG Avamato. Khusus untuk OG Avamato nih Mancars sedikit spill ya dia akan tampil dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya, semakin penasaran kan? Selain penampilan musik, ada Fashion Expo, Culinary Spot, dan Talkshow dan masih banyak lagi. Jadi buat kalian yang ingin berburu outfit kekinian dengan kualitas yang baik, nah tunggu apalagi Mancars sudah beli tiketnya belum?

Ini yang paling penting nih Mancars, sebelum datang ke MASA Land perlu kalian ketahui bahwa tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar, semua sudah disediakan di venue acara, wajib membawa wadah air minum sendiri. Semua tenant makanan dan minuman yang terdapat dalam venue menggunakan kemasan yang ramah lingkungan. Sebisa mungkin ya Mancars meminimalisir penggunaan bahan plastik selama berada di venue acara. Perlu kalian ketahui juga bahwa jika berada dalam kerumunan pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker jangan sampai lalai ya Mancars!

Ada beberapa peraturan yang wajib kalian ketahui juga ya sebelum memasuki kawasan festival adalah tidak diperbolehkan membawa senjata tajam (SAJAM) dan sejenisnya yang dapat berpotensi mencelakai para pengunjung lainnya, kemudian dilarang keras membawa minuman beralkohol, obat-obatan terlarang, (NAPZA) dan sejenisnya. Syahdan, tetap menggunakan masker dan menunjukkan bukti sertifikat vaksin dosis satu dan dua. Jika terjadi kerusakan sarana dan prasarana venue acara dalam hal ini NIPAH Mall baik yang disengaja maupun disengaja pihak penyelenggara/panitia acara tidak bertanggung jawab penuh atas terjadinya kerusakan tersebut. Ini berlaku untuk semua pengunjung, rekan-rekan media, penyelenggara acara dan seluruh tim yang terlibat didalamnya.

Untuk kalian yang sudah memiliki tiket MASA Land baik yang dibeli secara online melalui platform www.pmancar.com ataupun secara offline di ticket box dapat menukarkannya pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 di Prolog Studio. Adapun yang wajib kalian siapkan sebelum penukaran tiket adalah kartu identitas/KTP yang digunakan saat pertama kali membeli tiket, dan tentunya bukti transaksi digital untuk pembelian tiket secara online, dan kwitansi untuk pembelian tiket secara offline (ticket box).

Sampai jumpa di MASA Land, jangan sampai lolos!


Subscribe sekarang juga!

Subscribe untuk mengakses konten Premium Pmancar.com

Office

  • Jl. Serigala No.40, Mandala, Kec. Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90135
  • © Pmancar.com 2021

Social Media